Iphone 14 And 14 Pro

Iphone 14 And 14 Pro – Selama bertahun-tahun, Apple telah menjadi satu-satunya garis perlawanan di lautan ponsel semua layar dengan guntingan berlubang yang menampung kamera selfie. Kotak hitam yang telah duduk di atas andalannya sejak iPhone X telah menuai beberapa kritik, tetapi sebagian besar ambivalensi. Apple mempertahankannya, terutama karena ID Wajah membutuhkan kamera canggih yang tidak dapat diperkecil dengan mudah. Sementara itu, ponsel Android telah menggunakan guntingan lubang atau beralih ke kamera di bawah layar, dibantu oleh adopsi pemindai sidik jari dalam layar.

Dengan iPhone 14 Pro, Apple membuang takik dan sebagai gantinya menggunakan guntingan berbentuk tablet untuk menampung kamera depannya. Tapi ini bukan hanya tentang mengubah perangkat keras. Perusahaan juga menggunakan perangkat lunak dan animasi untuk membuat cutout lebih berguna dan terintegrasi lebih baik ke dalam antarmuka daripada di ponsel Android. Dengan gaya Apple yang sebenarnya, perusahaan juga memberi fitur itu nama yang mewah: Pulau Dinamis. Serahkan pada Apple untuk terlambat ke pesta, lakukan hal-hal yang sedikit berbeda dan berikan merek besar pada mereka.

Iphone 14 And 14 Pro

Iphone 14 And 14 Pro

Dynamic Island bukan satu-satunya contoh Apple yang terlambat mengadopsi fitur, tetapi Apple melakukannya dengan caranya sendiri. IPhone 14 Pro juga menghadirkan sistem kamera 48 megapiksel dan Always On Display yang menampilkan seluruh layar kunci, alih-alih antarmuka yang disederhanakan. Tambahkan SOS darurat melalui satelit dan penghapusan baki SIM fisik dan iPhone 14 Pro terasa seperti peningkatan yang signifikan.

Compared: Iphone 14 Plus Vs. Iphone 14 Pro Max

Perbedaannya sebenarnya cukup kecil. Saat tidak melakukan apa-apa, pulau dinamis masih berupa ruang kosong di bagian atas layar.

Model baru ini hanya 0,01 inci lebih tebal dan lebih pendek dari model tahun lalu. Pro yang lebih kecil juga bertambah berat – tepatnya 0,07 ons (atau 2 gram). Max masih terasa seperti batu bata besar dari telepon yang dapat memecahkan tengkorak Anda jika terjatuh saat membaca di tempat tidur, tetapi jika Anda telah menggunakan model sebelumnya, Anda tahu untuk apa Anda. Dari belakang, iPhone 13 Pro dan 14 Pro pada dasarnya terlihat identik, dan Anda dapat membedakannya hanya dengan fakta bahwa kamera pada model terbaru sedikit lebih besar.

Jangan berpura-pura komanya hilang. Ini mungkin tidak lagi memanjang dari tepi atas, tetapi guntingan kamera di sini lebih besar dari pada ponsel Android. Saat tidak terjadi apa-apa di luar angkasa, lubang tersebut masih terlihat jelas, terutama saat menonton video dalam layar penuh. Nyatanya, saat saya beralih dari iPhone 14 ke Pro dan sebaliknya, saya tidak melihat banyak perbedaan. Namun, dengan memastikan bahwa kamera selalu disamarkan oleh perangkat lunak, Apple tidak hanya memberikan pengalaman layar penuh palsu, tetapi juga memberikan tampilan utilitas.

Misalnya, saat Anda memulai penghitung waktu atau memutar lagu dan menggesek ke atas untuk membuka layar beranda, animasi akan menampilkan aplikasi yang melompat ke sebuah pulau. Ruang itu sedikit melebar untuk memberi ruang bagi jam atau sampul album di sebelah kiri, sementara bentuk gelombang hitung mundur atau tarian ada di sebelah kanan. Ketuk pulau dan Anda akan kembali ke aplikasi. Tekan lama dan kotak akan diperluas untuk menampilkan lebih banyak kontrol.

Apple Iphone 14 Plus Review: It’s An Iphone, But Bigger

Ini tidak jauh lebih mudah atau lebih cepat daripada pergi dari atas ke bawah untuk mengakses bingkai pemutaran, tapi menurut saya ini adalah indikasi yang jelas bahwa ada sesuatu yang sedang terjadi. Animasi sepanjang pengalaman ini halus, membuat semuanya terasa dipoles dan dipikirkan.

Lebar ekstra pulau ketika ada sesuatu di dalamnya menyebabkan hal-hal seperti ikon seluler menghilang, meninggalkan Anda dengan ikon WiFi dan baterai. Dalam hal pengatur waktu, pulaunya sangat panjang sehingga hanya indikator baterai yang tersisa. Sebagian besar saya belum menemukan masalah, meskipun saya belum berada dalam situasi yang saya alami

Untuk memulai hitungan mundur sambil mencatat jumlah tanda hubung yang saya dapatkan.

Iphone 14 And 14 Pro

Dynamic Island bekerja dengan aplikasi yang menggunakan Now Playing API, CallKit, dan Live Activities API yang diperkenalkan di WWDC, sehingga sebagian besar developer tidak perlu memodifikasi kode mereka untuk beradaptasi. Untuk saat ini, hanya panggilan masuk di aplikasi pihak ketiga yang menggunakan CallKit yang memiliki banyak kontrol di Dynamic Island. Panggilan keluar hanya akan menampilkan ikon, meskipun ini akan diperbaiki dalam pembaruan perangkat lunak akhir tahun ini. API Aktivitas Langsung juga belum tersedia, tetapi pengembang dapat menggunakannya akhir tahun ini.

First Look: Hands On With Apple’s Iphone 14 Lineup

Sebagian besar aplikasi sudah menghindari area takik di iOS, tetapi ada beberapa kebocoran di sana-sini. Di Telegram, misalnya, bagian dari lencana biru menonjol di atas tablet. Ketika beberapa aktivitas terjadi secara bersamaan, pulau itu terbelah menjadi dua dan membentuk tanda seru horizontal. Saya memulai navigasi Peta sambil memutar Spotify dan memulai hitungan mundur, dan petunjuk arah mengambil alih pulau utama saat sampul album melompat ke kanan, misalnya.

Saya perlu menghabiskan lebih dari seminggu dengan iPhone 14 Pro untuk mengetahui seberapa besar pengaruhnya terhadap hidup saya, tetapi untuk saat ini dampak terbesarnya adalah estetika. Sangat menyenangkan melihat pil berubah menjadi kotak saat Anda masuk ke aplikasi atau Apple Pay dengan ID Wajah, dan melihat panah kanan muncul saat saya menavigasi ke suatu tempat.

Secara umum, notifikasi juga terasa lebih rapi, sebagian karena terjadi di ruang yang terus menerus alih-alih bingkai transparan yang meluncur masuk dan keluar dari atas. Fakta bahwa itu adalah kotak hitam dengan teks dalam font berwarna juga membuatnya lebih mudah dilihat.

Selain pulau dinamis, Apple tidak banyak mengubah resolusi layar iPhone 14 Pro. Anda masih akan menemukan panel Super Retina XDR 6,1 inci dan 6,7 inci pada Pro dan Pro Max, dan keduanya mendukung ProMotion untuk kecepatan refresh hingga 120Hz. Meskipun keduanya memiliki piksel yang sedikit lebih banyak dari pendahulunya, Pro masih menawarkan kerapatan 460 ppi yang sama, sedangkan Pro Max sedikit lebih tinggi 2 ppi dari sebelumnya. Tapi apel

Iphone 14 Pro, 14 Pro Max Hands On: Apple’s New Dynamic Island Highlights Redesign

Membuat layar lebih terang. Mereka dapat mencapai hingga 2000 nits di luar ruangan dan 1600 nits di dalam ruangan saat memutar video HDR. Saya merasa sedikit lebih mudah untuk membaca sesuatu di iPhone 14 Pro daripada di 13 Pro, meskipun perbedaannya tidak signifikan.

Di permukaan, Always On Display (AOD) mungkin tidak terlihat seperti perubahan besar, tetapi banyak yang telah dilakukan untuk membuatnya bekerja dengan baik tanpa menguras baterai. AOD berjalan hanya pada 1Hz, dan Apple telah meningkatkan tampilan LTPO (atau Low Temperature Polycrystalline Oxide) untuk memastikan grafik dan warna tetap terlihat bagus. Dia juga membuat catu daya berdaya rendah baru untuk AOD dan dengan co-prosesor khusus yang memperbarui layar tanpa menyentuh CPU. Untuk hal-hal yang dapat diprediksi berubah, seperti jam atau hitung mundur, sistem melakukan pra-render bingkai dan mengirimkannya ke AOD bila diperlukan.

Terakhir, dengan menggunakan sensor jarak, yang kini terletak di belakang layar, AOD mati saat mendeteksi oklusi – misalnya, saat Anda membalikkan ponsel atau memasukkannya ke dalam dompet atau tas. Itu juga akan dinonaktifkan selama Fokus Tidur, Mode Daya Rendah atau saat menggunakan CarPlay, karena Apple yakin Anda tidak perlu melihat AOD Anda selama waktu ini. Dalam beberapa skenario lain, seperti saat Anda menggunakan kamera Continuity di macOS, atau jika Anda mengenakan Apple Watch dan meninggalkan ponsel, AOD juga mati.

Iphone 14 And 14 Pro

Sementara ponsel Samsung dan Pixel memberi Anda layar hitam putih yang hanya menampilkan jam, tanggal, dan waktu dengan serangkaian ikon indikator, Apple sebenarnya memberi Anda layar kunci penuh, lengkap dengan dukungan wallpaper dan widget. Sebagai seseorang yang tidak menggunakan latar belakang khusus, saya tidak melihat ini sebagai nilai tambah yang besar. Namun sangat membantu jika Apple menampilkan pemberitahuan aktual kepada Anda, bukan hanya ikon aplikasi. Omong-omong, jika Anda mengkhawatirkan privasi atau tidak menyukainya, Anda dapat mematikan AOD di pengaturan tampilan.

Review Of Apple’s Iphone 14 And Iphone 14 Pro: They’re Leaning Into It

Karena sangat mirip dengan lock screen, saya terkadang bingung dan menekan tombol power untuk mematikan layar. Saya juga akan mencoba menggesek ke kiri untuk menggunakan kamera, mengira halaman itu aktif, padahal sebenarnya ponsel dalam keadaan diam dengan AOD aktif. Saya akhirnya terbiasa dan ingat untuk mengetuk dua kali sebelum pergi untuk mengakses kamera.

Saya juga menggunakan iPhone 14 Pro untuk memutar musik di apartemen baru saya karena speaker reguler saya belum diatur. Seperti yang diharapkan, ini tidak sekeras atau sejelas speaker asli, tetapi menawarkan volume yang cukup dan suara latar yang lumayan. Daftar lagu untuk dinyanyikan bersama

Oleh Britney Spears tidak memiliki bass dan terdengar agak berisik di bagian tengah, tetapi secara keseluruhan itu tipikal untuk sebuah smartphone.

Semua iPhone 14s, Pro atau tidak, akan

Leaked Iphone 14 Pro Schematics Show Controversial Display, Camera Changes

Iphone 14 pro max 1tb, hp iphone 14 pro, iphone 14 pro max 2022, harga iphone 14 pro, hp iphone 14 pro max, harga hp iphone 14 pro max, gambar iphone 14 pro max, iphone 14 pro mac, harga iphone 14 pro max, harga iphone 14 pro max 512gb, iphone 14 pro, iphone 14 pro max

Tinggalkan komentar