Iphone 13 Refresh Rate

Iphone 13 Refresh Rate – Setiap tahun, Apple menambahkan satu atau dua fitur ke model iPhone andalannya, yang, meskipun bukan hal baru, memiliki kemampuan untuk menggerakkan seluruh industri. Tahun ini tidak berbeda dengan rangkaian iPhone 13 Pro terbaru yang menawarkan tampilan kecepatan refresh tinggi 120Hz yang Apple sebut ProMotion. Ponsel Android teratas dari Samsung dan lainnya telah memiliki fitur ini selama beberapa tahun sekarang, tetapi karena Apple memudahkan pengembang untuk memanfaatkan fitur tersebut, itu akan melihat lebih banyak adopsi industri.

Baik itu televisi, monitor komputer, atau smartphone, semua perangkat terus-menerus mengubah piksel yang ditampilkannya untuk memproyeksikan tampilan gerakan. Sederhananya, kecepatan penyegaran berarti berapa kali gambar di layar dapat diperbarui atau “disegarkan” setiap detik – jauh lebih cepat daripada yang dapat dideteksi oleh mata Anda. Kecepatan refresh diukur dalam Hertz (Hz). Misalnya, HDTV Anda di rumah memiliki kecepatan refresh 60Hz seperti seri iPhone 12. TV 60Hz dapat menyegarkan layar 60 kali per detik, sedangkan 120Hz pada iPhone 13 Pro dapat menyegarkan layar 120 kali per detik. Semakin tinggi kecepatan refresh, semakin sering layar menyegarkan pikselnya per detik.

Iphone 13 Refresh Rate

Iphone 13 Refresh Rate

Sementara kecepatan penyegaran adalah berapa kali per detik gambar disegarkan atau berkedip di layar, kecepatan bingkai adalah kecepatan di mana bingkai muncul di layar dan membuat gambar bergerak. Saat video ditampilkan di layar, kecepatan pemutarannya juga dikenal sebagai frame rate. Para ahli percaya bahwa mata manusia dapat melihat antara 30 dan 60 frame per detik. Film direkam dan diputar dengan kecepatan 24 bingkai per detik. Untuk lebih jelasnya: ada 24 frame dalam satu detik video. Ini adalah frekuensi gambar standar untuk video.

The Next Iphone Could Have A 240hz Refresh Rate Display According To Patent

Jika Anda merekam video dengan kamera smartphone, 30 bingkai per detik (FPS) sudah cukup standar sekarang. Sementara itu, game dirender hingga 120 FPS. Untuk pengalaman visual terbaik, refresh rate dan frame rate harus bekerja sama. Misalnya, game seluler yang berjalan pada 120 frame per detik akan terlihat lebih mulus pada monitor 120 Hz dibandingkan dengan game yang sama yang berjalan pada 60 frame per detik pada monitor 60 Hz.

Saat layar memiliki kecepatan refresh adaptif, seperti tampilan ProMotion pada seri iPhone 13 Pro baru, kecepatan refresh bervariasi dari 10Hz hingga 120Hz tergantung pada konten yang diputar – beberapa ponsel Samsung menawarkan antara 48Hz dan 120Hz. Jadi halaman statis akan diputar dengan kecepatan refresh 10Hz dan game dengan kecepatan refresh 120Hz. Ini berarti ada sedikit peluang untuk memberikan kecepatan penyegaran yang kurang atau lebih. Apple tidak memberi pengguna kemampuan untuk mengatur kecepatan refresh default pada ponsel seperti yang dilakukan beberapa ponsel Android. Tetapi pengembang akan memiliki kemampuan untuk membuat kode sedemikian rupa sehingga mereka dapat menetapkan kecepatan penyegaran khusus untuk berbagai aspek aplikasi mereka.

Refresh rate yang lebih cepat umumnya lebih baik dalam menangani gerakan, terutama saat menonton film aksi, bermain video game, atau menelusuri timeline Twitter Anda. Jika Anda menyukai game mobile hardcore, layar penyegaran tinggi membuat perbedaan besar.

Apakah Anda akan melihat perubahan drastis dalam cara Anda menggunakan ponsel cerdas? Sama sekali tidak… Monitor 60Hz cukup baik untuk konsumen rata-rata, tetapi perusahaan seperti Apple, Samsung, dan OnePlus percaya bahwa monitor 120Hz adalah fitur “pro”, yang ditujukan untuk audiens tertentu. Inilah mengapa iPhone 13 dan iPhone 13 mini dibatasi pada layar 60 Hz, sedangkan seri flagship iPhone 13 Pro memiliki layar yang bisa mencapai 120 Hz.

Iphone 13 Pro Max

Jangan lewatkan Penjelasan | Jika iPhone berikutnya memiliki konektivitas satelit, inilah teknologi yang akan digunakan Apple

Iya dan tidak. Jika Anda memainkan game kasual seperti Super Mario Run atau Subway Surfers di iPhone 13 Pro Max, tampilan ProMotion 120Hz tidak terlalu diuntungkan. Namun jika Anda memainkan Alto’s Odyssey atau Dead Trigger 2 di iPhone 13 Pro Max, game tersebut akan mendapat manfaat dari penggunaan layar 120Hz. Bahkan, Anda akan melihat hasilnya adalah resolusi gerakan yang lebih baik, ghosting yang berkurang, dan respons yang lebih baik. Banyak dari apa yang ditawarkan display adaptif didorong oleh prosesor yang kuat dan display polycrystalline oxide (LTPO) suhu rendah yang masuk ke ponsel akhir-akhir ini, terutama ketika sistem harus memutuskan berapa kecepatan refresh yang akan ditampilkan.

Alasan lain untuk menambahkan tampilan adaptif ke ponsel yang dapat menawarkan tampilan 120Hz adalah efek kecepatan refresh yang lebih tinggi pada masa pakai baterai. Jadi kecepatan refresh adaptif pada iPhone dan ponsel baru seperti Samsung Galaxy S21 Ultra dirancang untuk menghemat masa pakai baterai ponsel dengan meningkatkan kecepatan refresh hanya saat benar-benar dibutuhkan. Apple kemungkinan akan menempatkan LG lebih bertanggung jawab untuk membuat tampilan iPhone di masa mendatang, karena saat ini Apple hanya membuat panel untuk model iPhone 12 yang lebih murah. Elec melaporkan bahwa LG Display akan sangat memperluas kemampuannya untuk membuat tampilan canggih LTPO OLED dan sumber industri mengklaim bahwa inilah yang “Apple rencanakan untuk diterapkan pada iPhone baru tahun depan.”

Iphone 13 Refresh Rate

Tunggu apa? Akankah LG menjadikan Samsung sebagai pemasok layar OLED Apple untuk model iPhone 13 tahun depan, atau apa pun sebutan Apple untuk mereka? Tampaknya demikian, karena LG tidak akan memperluas kapasitas “Apple Line” di sabuk konveyor tanpa mendapat persetujuan langsung dari Cupertino, baik dari segi kualitas maupun kuantitas. Saat ini, LG bersiap untuk memproduksi lebih dari 20 juta panel iPhone 12 dan 12 Pro, dengan China dari BOE menunggu untuk mengatasi kekurangan tersebut.

Upgraded Samsung Displays Only For Iphone 13 Pro Models, Claims Report

Tahun lalu, Apple mencoba menjauhkan diri dari Samsung dengan menguji LG dan BOE, tetapi produksi mereka hampir tidak cukup untuk apa pun selain batch kecil atau suku cadang perbaikan, jadi Samsung kembali mengambil bagian terbesar dari pesanan pasokan iPhone OLED. Tapi sekarang, tampaknya, Apple yakin bahwa LG akhirnya memenuhi tugas tersebut, dengan media Korea melaporkan bahwa mereka telah memesan 20+ juta panel iPhone 12/Pro 6,1 inci darinya.

Model iPhone 12 mini dan 12 Max 5,4 inci dan 6,7 inci memiliki layar OLED fleksibel yang ditawarkan secara eksklusif oleh Samsung dan dengan modul sentuh bawaan termahal yang disebut Samsung Y-Octa. Sebaliknya, pasokan layar OLED 6,1 inci, yang dibagikan dengan LG, mengusung lapisan sentuh tambahan untuk menghemat biaya.

Sejauh ini, LG Display mungkin telah naik ke kesempatan tersebut dan berhasil menyediakan panel OLED dengan konsistensi kualitas yang cukup sehingga Apple siap untuk memaksakan layar iPhone tambahan di atasnya untuk melakukan diversifikasi dari Samsung sebagai pemasok. Namun, bagian yang paling menarik dari laporan tersebut adalah LG akan memperluas kapasitas LTPO dan bukan LTPS.

Seri iPhone 12 saat ini menampilkan tampilan LTPS, sementara ponsel dengan dukungan kualitas adaptif dengan kecepatan penyegaran tinggi memiliki tampilan dari variasi LTPO — pikirkan Galaxy Note 20 Ultra, OnePlus 8 Pro, atau Oppo Find X2 Pro — dan mungkin itulah yang akan dilakukan iPhone datang di masa depan juga.

Apple Iphone 14 Series Expected To Get 8gb Ram. Check Other Guessed Features

Ini bukan pertama kalinya kami mendengar bahwa hanya model iPhone 13 teratas yang juga memiliki kecepatan refresh tinggi untuk layarnya. Rumor sebelumnya dari analis Apple terkenal Ming-Chi Kuo mengonfirmasi bahwa Apple akan menolak 120Hz untuk seri iPhone 13, tetapi analis industri layar Ross Yang mengklarifikasi bahwa panel ProMotion yang akan datang hanya akan berlaku untuk model iPhone 13 Pro .

Perkembangan terpenting dalam model iPhone 13 dari sudut pandang saya adalah ProMotion dengan kecepatan penyegaran variabel melalui penerapan LTPO dalam model Pro.— Ross Young (@DSCCRoss) 2 Oktober 2020

Upaya perluasan panel LTPO LG sekarang jauh lebih masuk akal. Seperti yang dapat Anda lihat di bagan spesifikasi iPhone 13 di sini, LG akan menawarkan panel untuk kedua model iPhone 13 6,1 inci, tetapi mungkin hanya 13 Pro yang memiliki kecepatan refresh variabel yang diaktifkan untuk membedakannya dari iPhone 13 yang lebih terjangkau.

Iphone 13 Refresh Rate

Namun, masih ada banyak waktu bagi Apple untuk menyempurnakan rencananya untuk iPhone 13, ditambah iPhone 13 dan 13 mini akan mendapatkan sensor terbesar dari 12 Pro Max tahun ini, sehingga keseimbangan kosmik akan pulih.

Apple Iphone 13/12s May Come With Always On Display Alongside 120hz Refresh Rate

Belum lagi panel LTPO mengonsumsi daya jauh lebih sedikit daripada panel LTPS, sehingga untuk iPhone 13 Apple tidak lagi harus memilih antara 5G dan 120Hz dalam hal masa pakai baterai, seperti yang terjadi tahun ini dengan model iPhone 12 .

Apple Insider mempratinjau acara peluncuran iPhone 13 hari Selasa di California, kebocoran iPhone 13 dan iPhone 13 Pro terbaru mengungkapkan kemungkinan penyimpanan dan opsi warna

Orang-orang bereaksi terhadap Galaxy S23 Ultra: Saya senang telah membeli Pixel 6! Tampak seperti iPhone, Huawei, Sony Sementara flagships Android mengadopsi tampilan 120Hz penyegaran tinggi beberapa tahun yang lalu, iPhone secara khusus tertinggal di departemen ini. Dengan seri iPhone 13 Pro, Apple kini telah melompat ke kereta musik tampilan kecepatan refresh tinggi. iPhone 13 Pro terbaru

Refresh rate monitor, pengertian refresh rate, refresh rate vivo v20, refresh rate vivo y12s, refresh rate iphone 11 pro max, refresh rate tertinggi, monitor dengan refresh rate tinggi, refresh rate iphone 12 pro max, refresh rate vivo y20, refresh rate p30 pro, monitor refresh rate tertinggi, refresh rate